Tugas softskill 3


Tugas Ke 3 nih

Yak tugas lagi berarti post edisi special hehe

Tugas kali ini  adalah… #jengjeeng

  1. Apa yang dimaksud dengan aplikasi manajemen perkantoran ?
  2. Sebutkan jenis dari aplikasi dari manajemen perkantoran ?
  3. Bagaimana menurut anda pengaruh perkembangan teknologi computer dan komunikasi terhadap system manajemen dan organisasi ?
  4. Hal apa yang perlu  dipertimbangkan dengan adanya kemajuan teknologi computer dan komunikasi terhadap perkembangan organisasi?
  5. Dampak apa saja yang akan terjadi terhadap manajemen dan organisasi suatu perusahaan dari perkembangan system jaringan dan internet ?

Yak mari kita jawab, smoga jawabannya bener #doa hehe

1. Apa yang dimaksud dengan aplikasi manajemen perkantoran ?

Pengertian manajemen perkantoran menurut beberapa ahli

  • (George R. Terry) Manajemen perkantoran adalah perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan.
  • ( William Leffingwell dan Edwin Robinson) Manajemen perkantoran sebagai suatu fungsi cabang dari seni dan ilmu manajemen yang berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan kantor secara efisien, bilamana dan dimanapun pekerjaan harus dilakukan.
  • (Millis Geoffrey) Manajemen kantor adalah seni membimbing personil kantor dalam menggunakan sarana yang sesuai dengan lingkungannya demi mencapai tujuan yang ditetapkan.
  • (J.C. Denyer, 1973) Manajemen perkantoran adalah pengarahan dan pengawasan sebuah kantor untuk mencapai tujuannya yang khusus dengan cara yang sehemat-hematnya.
  • (J.C. Denyer, 1973) Manajemen kantor dapat dirumuskan sebagai pengorganisasian suatu kantor untuk mencapai suatu tujuan tertentu dan untuk memanfaatkan pegawai dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan mesin-mesin dan perlengkapan yang paling cocok, metode-metode yang paling baik dan dengan memberikan lingkungan yang sesuai.
  •  (Edwin Robinson. 1953) Istilah manajemen perkantoran akan dipergunakan dalam arti luas demikian dalam buku ini; manajemen perkantoran akan dianggap meliputi manajemen daripada pekerjaan kantor dimanapun dan oleh siapapun dilakukan.
  •  (Littlefield dan Peterson, ) Manajemen Perkantoran berkenaan dengan pengarahan dan pengawasan pekerjaan perkantoran.

   Dari beberapa pendapat di atas saya menyimpulkan suatu tindakan yang dilakukan di kantor dari pengendalian, pengorganisasian pekerjaan perkantoran pengarahan, pengawasan hingga membimbing personil kantor dalam menggunakan sarana yang sesuai dengan lingkungannya. Semua hal tersebut dilakukan demi mencapai tujuan-tujuan  yang telah ditentukan masing-masing. Jadi semua hal yg dilakukan kantor untuk mencapai tujuan adalah manajemen perkantoran

2.Sebutkan jenis dari aplikasi dari manajemen perkantoran ?

   ERP (Enterprise Resource Planning) System adalah sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan. ERP berkembang dari Manufacturing Resource Planning (MRP II) dimana MRP II sendiri adalah hasil evolusi dari Material Requirement Planning (MRP) yang berkembang sebelumnya. Sistem ERP secara modular biasanya mengangani proses manufaktur, logistik, distribusi, persediaan (inventory), pengapalan, invoice dan akunting perusahaan. Ini berarti bahwa sistem ini nanti akan membantu mengontrol aktivitas bisnis seperti penjualan, pengiriman, produksi, manajemen persediaan, manajemen kualitas dan sumber daya manusia.
ERP sering disebut sebagai Back Office System yang mengindikasikan bahwa pelanggan dan publik secara umum tidak dilibatkan dalam sistem ini. Berbeda dengan Front Office System yang langsung berurusan dengan pelanggan seperti sistem untuk e-Commerce, Costumer Relationship Management (CRM), e-Government dan lain-lain.

 Compiere adalah sebuah ERP dan solusi bisnis CRM sumber terbuka untuk Usaha Kecil dan  Menengah (UKM) dalam bidang distribusi dan jasa.

Audit Sistem Aplikasi Produk adalah ketika sistem komputer dari SAP undegoes sebuah audit untuk memeriksa perusahaan keamanan dan integritas data . SAP is the acronym for Systems, Applications, Products. SAP adalah singkatan dari Systems, Applications, Produk. Ini adalah sebuah sistem yang menyediakan pengguna dengan aplikasi bisnis lunak waktu nyata. Ini berisi antarmuka pengguna dan dianggap sangat fleksibel. Dalam audit SAP dua bidang utama yang menjadi perhatian adalah keamanan dan integritas data.

Dasar MYOB

 Khusus untuk pembahasan awal kami akan mengenalkan kepada anda tentang M.Y.O.B Accounting Plus Ver 13, walaupun sekarang sudah ada versi yang lebih tinggi yaitu versi 15,16 maupun diatasnya lagi namun tidak berarti anda tidak bisa menggunakan versi yang lebih tinggi tersebut. Karena versi diatas ver13 adalah pengembangan dan perbaikan dari versi-versi sebelumnya, sehingga apabila sudah menguasai versi 13 ini maka untuk ke versi selanjutnya akan lebih mudah.
Myob Accounting adalah aplikasi akuntansi yang populer saat ini. MYOB Accounting memfokuskan pada perusahaan jasa dan dagang disamping jenis perusahaan yang lain pun bisa juga diterapkan. Paling cocok aplikasi ini diterapkan pada perusahaan menengah kebawah, untuk perusahaan besar rasanya tidak memadai, karena biasanya perusahaan besar jumlah transaksinya sangat komplek sehingga biasanya mempunyai program yang dirancang sendiri sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

Pengenalan Macromedia Flash

A. Pengenalan Softw are untuk Animasi

Pada prinsipnya animasi dibuat dengan menggunakan berbagai gambar terpisah. Sementara gerakan (motion) pada dasarnya adalah kumpulan dari gambar diam yang diurutkan sehingga menyerupai obyek yang bergerak. Seperti halnya pada TV atau film, sebenarnya layar berkedip dengan kecepatan tertentu dan menampilkan tiap-tiap gambar. Karena kecepatannya yang sangat tinggi, maka seluruh gambar tergabung membentuk sebuah aliran adegan yang panjang.

Flash merupakan software yang mampu menghasilkan file animasi dengan ukuran kecil. Hal ini terjadi karena Flash merupakan program animasi vektor, maksudnya dibuat dari sejumlah bentuk yang tersusun atas gambar dan warna. Selain lebih ekonomis ukuranf file-nya, vector mudah dibentuk dan digerakkan serta dapat ditampilkan bahkan dicetak dalam ukuran apapun.
Selain gambar dengan format vektor, Flash juga mampu menggabungkan teks, gambar bitmap, suara   serta elemen interaktif ke dalam movie.

 Flash memiliki kemampuan untuk menyederhanakan proses animasi melalui penggunaanf r ameku n ci dant w eeni ng. Maksudnya cukup dengan membuat titik awal dan akhir animasi, dan Flash akan mengerjakant di antaranya.

Macromedia Director adalah perangkat yang dibuat oleh Macromedia dan sekarang merupakan bagian dari Adobe Systems. yang memperbolehkan pengguna untuk membangun perangkat lunak dalam film metaphor, yang digunakan pengguna untuk menjadi sutradara sebuah film.
Manajemen Rantai Suplai (Supply chain management) adalah sebuah ‘proses payung’ di mana produk diciptakan dan disampaikan kepada konsumen dari sudut struktural. Sebuah supply chain (rantai suplai) merujuk kepada jaringan yang rumit dari hubungan yang mempertahankan organisasi dengan rekan bisnisnya untuk mendapatkan sumber produksi dalam menyampaikan kepada konsumen. (Kalakota, 2000, h197)

 Tujuan yang hendak dicapai dari setiap rantai suplai adalah untuk memaksimalkan nilai yang dihasilkan secara keseluruhan (Chopra, 2001, h5). Rantai suplai yang terintegrasi akan meningkatkan keseluruhan nilai yang dihasilkan oleh rantai suplai tersebut.

3.Bagaimana menurut anda pengaruh perkembangan teknologi computer dan komunikasi terhadap system            manajemen dan organisasi ?

 Menurut pendapat saya pengaruh perkembangan teknologi computer dan komunikasi mempengaruhi system manajemen perkantoran karena untuk mengelola manajemen perkantoran juga melihat dengan perkembangan teknologi dan komunikasi. Semakin berkembangnya teknologi system menjadi lebih bagus dan tentunya lebih memudahkan pengoperasiannya.  sekarang  segala  sesuatu dibuat menjadi lebih praktis  dan kita hanya perlu menyesuaikan dengan perkembangan. Komunikasi yg baik  juga dapat memudahkan pengoranisasian yg ada di kantor. Menurut saya keduanya mempengaruhi system manajemen operasi.

4. Hal apa yang perlu  dipertimbangkan dengan adanya kemajuan teknologi computer dan komunikasi terhadap   perkembangan organisasi?

Semakin pesatnya perkembangan menuntut segala sesuatu menjadi seba cepat, sehingga efektif dan efisien. Keamanan data juga sangat di utamakan dan bagaimana kita menempatkan kemajuan teknologi secara tepat dalam organisasi.

5. Dampak apa saja yang akan terjadi terhadap manajemen dan organisasi suatu perusahaan dari perkembangan system jaringan dan internet ?

Dampaknya dapat memudahkan kita, kita bisa terhubung ke mana saja dengan internet. Informasi juga lebih mudah didapat, kita lbh mudah mengakses maupun bertransaksi. Tapi tingkat kejahatan juga tinggi seperti jika ada oknum jahil yg berhasil menjebol rahasia organisasi. Untuk itu suatu keamanan sangat dibutuhkan.

sumber >> ariesgreen,bloggaul,jwgie,a62944

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s